AKU DI MASA DEPAN

Mahasiswa Dulu, Manager Kemudian  




Tepat pada semester 6 sma, guru BK memberi pengarahan tentang masuk perguruan tinggi. Dan saya memiliki keinginan untuk masuk UNPAD, tetapi masih bingung untuk memilih jurusan. Kemudian guru BK mengadakan konseling, dan dari konseling itu saya diperkenalkan dengan mankom. Kemudian saya mulai mencari tahu tentang mankom. Sejak awal pilihan saya di hubungan internasional. Tetapi setelah mendengar kata manajemen komunikasi, saya sangat tertarik dan ingin mengetahuinya lebih dalam. Sehingga saya mencari tahu apa itu mankom. Kenapa saya langsung tertarik mengambil mankom. Karena di mankom itu ada perpaduan manajemen dan komunikasi. Artinya komunikasi yang ada manajemennya. Dan setelah lulus peluang kerjanya sangat potensial seperti konsultan komunikasi, manajer pemasaran, dll. Dan snmptn pun tinggal menghitung hari hingga akhirnya guru BK menguatkan saya untuk memilih mankom, dan saya pun mengikutinya di hari snmptn saya langsung mengeklik prodi mankom dan saya langsung log out. Eh ternyata rezeki ga kemana, dihari pengumumannya saya lolos. 
Ekspetasi aku di mankom sendiriya seperti sekarang bahkan melampaui ekspetasi aku soalnya banyak banget pelajaran-pelajaran yang out of the box kayak fotografi bisnis, kewirausahaan, dll. Dan dari semua itu ternyata ekspetasi aku terlampaui. Sehingga ga nyesel jadinya dan harapan untuk mankom kedepannya itu lebih ditingkatkan lagi dan banyak praktek soalnya seumpamanya teori aja dipelajari ga akan membuahkan hasil, lebih banyakinterjun ke lapangan sih lebih tepatnya.  
Rencananya setelah saya lulus dari prodi manajemen komunikasi saya ingin menjadi manager pemasaran di Astra Internasional, saya ingin di Astra karena astra merupakan perusahaan besar yang sempat naik turun. Astra punya 200 ribuan lebih karyawan di usianya yang masih 59 tahun. Dan saya ingin menjadi manajer pemasaran di bagian otomotif seperti mengamati segmentasi pasar, pemasaran produk, launcing produk baru, promosi produk, dll. Kenapa harus astra, karena proses pemasaran astra itu unik, penyusunan segmentasi pasar PT Astra sangat selektif di positioning nya sehingga produknya tetap laku di pasaran. Dan saya adalah Manager Pemasaran PT Astra International tahun 2030. Aamiin

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH MOTIVATION LETTER

Biografi Pengusaha Sukses

Sinopsis FIlm Single (Raditya Dika)