AKU DI MASA DEPAN
Tepat
pada semester 6 sma, guru BK memberi pengarahan tentang masuk perguruan
tinggi. Dan saya memiliki keinginan untuk masuk UNPAD, tetapi masih
bingung untuk memilih jurusan. Kemudian guru BK mengadakan konseling,
dan dari konseling itu saya diperkenalkan dengan mankom. Kemudian saya
mulai mencari tahu tentang mankom. Sejak awal pilihan saya di hubungan
internasional. Tetapi setelah mendengar kata manajemen komunikasi, saya
sangat tertarik dan ingin mengetahuinya lebih dalam. Sehingga saya
mencari tahu apa itu mankom. Kenapa saya langsung tertarik mengambil
mankom. Karena di mankom itu ada perpaduan manajemen dan komunikasi.
Artinya komunikasi yang ada manajemennya. Dan setelah lulus peluang kerjanya sangat potensial seperti konsultan komunikasi, manajer pemasaran, dll.
Dan snmptn pun tinggal menghitung hari hingga akhirnya guru BK
menguatkan saya untuk memilih mankom, dan saya pun mengikutinya di hari
snmptn saya langsung mengeklik prodi mankom dan saya langsung log out.
Eh ternyata rezeki ga kemana, dihari pengumumannya saya lolos.
Ekspetasi aku di mankom sendiriya seperti sekarang bahkan
melampaui ekspetasi aku soalnya banyak banget pelajaran-pelajaran yang
out of the box kayak fotografi bisnis, kewirausahaan, dll. Dan dari
semua itu ternyata ekspetasi aku terlampaui. Sehingga ga nyesel jadinya dan
harapan untuk mankom kedepannya itu lebih ditingkatkan lagi dan banyak
praktek soalnya seumpamanya teori aja dipelajari ga akan membuahkan
hasil, lebih banyakinterjun ke lapangan sih lebih tepatnya.
Rencananya
setelah saya lulus dari prodi manajemen komunikasi saya ingin menjadi
manager pemasaran di Astra Internasional, saya ingin di Astra karena
astra merupakan perusahaan besar yang sempat naik turun. Astra
punya 200 ribuan lebih karyawan di usianya yang masih 59 tahun. Dan
saya ingin menjadi manajer pemasaran di bagian otomotif seperti
mengamati segmentasi pasar, pemasaran produk, launcing produk baru, promosi
produk, dll. Kenapa harus astra, karena proses pemasaran astra itu
unik, penyusunan segmentasi pasar PT Astra sangat selektif di
positioning nya sehingga produknya tetap laku di pasaran. Dan saya
adalah Manager Pemasaran PT Astra International tahun 2030. Aamiin
Comments
Post a Comment