Sering Bepergian ke Singapura? Tau Nggak Tentang Rahasia Bandara Changi yang Satu Ini?

Siapa sih yang nggak mengakui nyamannya dan kerennya bandara terbaik di dunia ini? Lebih mirip mall daripada bandara kalo gue bilang sih.
Nah di balik gemerlapnya Bandara Changi dan juga restoran-restoran mahal yang menguras kantong para backpacker kalo lagi transit or sekedar emang pengen mengisi perut, ternyata di bandara ini adaaaa *drumroll*
staff canteen alias kantin karyawan!
Letaknya yang memang tersembunyi menjadikan kantin ini jarang banget diketahui keberadaannya oleh traveler. Bukan berarti kantinnya ini kecil loh, ada banyak banget menu makanan sedap yang bisa kamu santap disana, termasuk nasi padang.

Berhubung Bandara Changi memiliki staff yang multi etnis, kantin karyawan menyediakan pilihan kuliner bercitarasa Korea, Vietnam, India, Melayu, China, Taiwan, halal, vegetarian dan tentunya makanan lokal Singapura.
Makanan pun disajikan di atas piring kertas dan disajikan dengan sendok dan garpu plastik, sekali pake buang. Kekurangannya cuma satu, tidak ada pendingin udara di kantin karyawan. Tapi rasa nikmat dan harga makanan yang bersahabat bisa melengkapi kekurangannya.
Untuk harga makanan di kantin karyawan juga cukup murah, bervariasi dari SGD 1.4 (Rp 13 ribu) hingga SGD 12 (Rp 116 ribu). Masih lebih murah kan daripada makan di foodcourt yang ada di Changi? Kecuali kamu maruk, belinya yang SGD 12.
Menemukan kantin karyawan ini bukan perkara mudah. Kalau di Terminal 1,  di jalanan menuju pizza hut lantai 2 kamu bisa menemukan plang penunjuk arah ke staff canteen. Ikutin aja arahnya sampai kamu menemukan lift, masuk aja ke lift tersebut dan pencet tombol Staff Canteen (basement 1).

image via aluvimoto.com

image via aluvimoto.com

image via travel.detik.com
Nah kalo di Terminal 2, pertama-tama carilah kedai Starbucks yang berada di lantai 2, kemudian carilah lift terdekat dan naik ke parkiran mobil di lantai 3. Dari parkiran tinggal naik ke atas tangga, belok kiri dan cari pintu besi yang akan mengarahkanmu menuju kantin karyawan.
Di kantin karyawan ada kurang lebih 25 booth makanan. Dan jangan kaget kalo ternyata banyak pramugari ataupun pilot dan traveler mancanegara yang juga makan di kantin karyawan ini.

image via aluvimoto.com
Tempatnya nyaman kok, bersih juga, jadi nggak perlu malu kalo makan di kantin karyawan walaupun kamu bukan karyawan bandara Changi. Toh banyak bule lainnya yang makan disini juga, termasuk awak kabin dan pilot.
Nah udah tau kan sekarang gimana supaya bisa makan hemat pas nyampe di bandara Changi? Kasi tau temenmu lah biar mereka bisa berhemat juga!

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH MOTIVATION LETTER

Biografi Pengusaha Sukses

Sinopsis FIlm Single (Raditya Dika)