7 Cara Paling Seru Menghabiskan Malam di Jakarta

Nikmati sejuknya udara malam di taman Monas.

via merdeka.com
Jalan-jalan di taman saat siang hari emang panas sih dan bikin keringetan. Kalo malem kan enak tuh, adem, sejuk, bikin betah. Nah tau nggak kamu kalo sekarang kamu bisa wisata malam di Monas? Puncak Tugu Monas sekarang dibuka sampai jam 12 malam loh! Dengan bayar tiket masuk seharga 10 ribu rupiah aja, kamu bisa melihat city light Jakarta dari puncak Tugu Monas!
2

Jelajahi kota tua, Jakarta Night Trail, gratis!

via renjanatuju.wordpress.com
Siapa bilang kalo dunia malam di Jakarta itu cuma clubbing? Padahal kamu bisa belajar sejarah sambil keliling di kota tua saat malam hari dengan mengikuti program Jakarta Night Trail. Kamu akan dibawa keliling melewati Jembatan Kota Intan, Stasiun Kota Tua, Gedung Cipta Niaga, Pelabuhan Sunda Kelapa, Menara Syahbandar, Museum Bahari, dan Pasar Ikan. Ada pula rute pilihan lain seperti Jatinegara atau Pecinan. Tour malam hari ini biasanya dimulai jam 7 malam dan berakhir jam 12 malam. Dan kamu bisa menikmati tour ini secara gratis! Kecuali kamu reserve tour-nya untuk kepentingan tertentu.
3

Hunting foto di bundaran HI.

via flickr.com
Bagi yang hobi foto, bundaran HI layak kamu jadiin lokasi photoshoot selanjutnya. Icon kota Jakarta yang satu ini eksotis banget loh saat malam hari. Kombinasi air terjun, gemerlap lampu kendaraan yang berlalu lalang, dan juga gedung-gedung tinggi di sekitarnya bakal memberikan hasil foto landscape yang bagus.
Nah, untuk mendapatkan hasil foto yang keren, nggak perlu berat-berat bawa kamera DSLR kok. Cukup bawa Samsung Galaxy S7 atau S7 edge yang kamera-nya kece abis, yang udah didukung dengan aperture f1.7, yaitu bukaan lensa yang lebih besar sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih terang karena lebih banyak cahaya yang masuk. Selain itu, fitur fast autofocus-nya juga akan menjauhkanmu dari yang namanya foto nge-blur! Dijamin deh, sesi night photography-mu bakal jadi lebih seru! Nggak ada lagi alasan nggak bisa ngambil foto yang super keren saat hunting foto di bundaran HI saat malam hari.
4

Nikmati keindahan dan sejuknya pantai malam hari di Ancol Beach City.

via flickr.com
Pengen sekedar nongkrong dan bersantai di pinggir pantai? Bisa! Pergi aja ke Ancol Beach City. Kamu bisa menikmati sejuknya angin malam ditemani hemburan ombak sambil menyantap kuliner malam diiringi live music. Berasa kayak lagi di Sentosa Island, Singapura! Kebayang kan nyamannya kayak gimana?
5

Dinner bareng gebetan di pinggir pantai, Segarra.

via foodisneverenough.wordpress.com
Nah buat kamu yang lagi dalam proses gebet-menggebet, ataupun udah resmi pacaran, ajak dong pacar kamu dinner romantis di pinggir pantai! Nama restorannya Segarra, tempatnya di pantai Ancol. Disini, kamu bisa milih untuk duduk di dek atau pasir pinggir pantai dengan minimum pembelian. Tempat duduknya juga bisa milih, sofa atau orbit. Romantis banget deh pokoknya. Dinner bareng pacar disini bisa bikin gebetan kamu klepek-klepek!
6

Malem-malem asiknya kuliner dong!

via tempatpariwisataindonesia.com
Ada banyak memang wisata kuliner yang bisa kamu singgahi di Jakarta. Tapi beberapa spot kuliner ini cuma buka atau lebih enak untuk dinikmati saat malam hari. Nih misalnya roti bakar Eddy yang lagi beken di Blok M. Rasa roti bakar kejunya yang crunchy ga bakal bikin kamu nyesel deh. Bubur Ayam Barito yang buka dari pagi sampai tengah malam juga nggak kalah lezatnya. Terus Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang bakal bikin kamu ketagihan karena cita rasanya yang kearab-araban. Ada juga Sate Maranggi Ibu Yayah di Kompleks PLN Duren Tiga, sate dengan cita rasa khas Purwakarta. Pokoknya perut kenyang, hati senang!
Nah untuk spot kuliner yang banyak food stall atau cafe, kamu bisa mampir ke daerah Taman Menteng, Kemang, Mangga Besar, Pasar Baru, dan Setia Budi.
7

Berkemah di kepulauan Seribu juga seru banget!

Daripada ke mall melulu, kenapa nggak nyobain camping di kepulauan Seribu? Ngumpul bareng temen-temen terbaik kamu, dan quality time bareng saat berkemah di pulau yang jauh dari hiruk pikuk serta polusi perkotaan. Coba bayangin kamu bisa duduk santai bareng temen-temen kamu sambil bbq-an memandang gemerlap bintang di pinggir pantai, seru banget kan!
Kalo emang kamu pengen nyobain camping di Kepulauan Seribu, coba deh ke salah satu pulaunya yaitu pulau Karya. Pulau Karya memiliki toilet dan warung yang cukup menunjang kegiatan camping, dan belum banyak yang camping di sini, tapi justru itu yang akan menimbulkan sensasi tersendiri, kamu akan merasa seperti camping di sebuah pulau pribadi!

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH MOTIVATION LETTER

Biografi Pengusaha Sukses

Sinopsis FIlm Single (Raditya Dika)