KISAH INSPIRATIF (TERIMAKASIH BAND PANCI)


                Jadi ada kisah seru yang berkaitan dengan ice cream. Mungkin bagi orang orang biasa nganggep icecream adalah sesuatu hal yang biasa, tapi bagi gua ada kisah unik di balik ice cream. Jadi waktu umur gua 3 tahun gua termasuk orang yang suka banget sama ice cream, terutama rasa coklat dan vanila. Untuk ukuran anak anak umur 3 tahun adalah hal yang wajar, namun jika bocah kecil yang sudah kecanduan ice cream itu baru ga wajar. Nah sehari gua bias ngabisin 4 sampe 6 bungkus. Orang pertama yang memperkenalkan ice cream ke aku adalah ibu  aku. Jadi waktu itu ibu gua lagi beli es krim dan aku mangap mangap nah langsung deh jadi suka kalo ga dikasih pasti nangis ampe seluruh desa tau.
                Emak gua sangat menyesal ketika ia memberi aku es krim sehingga membuat aku kecanduan ice cream. Karena dulu harga es krim yang tergolong mahal kisaran harganya 3 ribu sampai 5 ribu(3 rebu dulu beda ya sama sekarang)  . Jika sehari saja aku bias makan kira kira 6 ice cream maka sehari kira kira 20 rebu, nah kalo 20 rebu dulu mungkin jika dikonverensikan sekarang nilai tukarnya bisa beli tupperware 4 botol wkwkwkwkw. Karena jika membiarkan gua kecanduan ice cream maka akan membuat alokasi dana dari Tupperware dipindahkan untuk membeli es krim gua, maka emak gua memiliki cara yang sangat ampuh. Jadi malam malam ketika gua tidur ibu, ayah, bibi, nenek, dan kakek gua berdiskusi untuk menghentikan kecanduan gua terhadap ice cream.
                Di suatu siang ketika jam 10 pagi yap,jam 10 pagi adalah waktu ice cream keliling menggunakan sepeda yang depannya ada gerobak telolet telolet. Nah waktu itu gua agak mendengar samar samar bunyi bapak-bapak yang menggunakan celana training dan kaos berkerah dan handuk keringat dengan klakson khasnya “telolet telolet telolelolelolet”  gua ingin keluar dari rumah, eh nenek gua yang dari warung mengetahui kedatangan tukang ice cream itu lebih dulu dari gua sehingga beliau menggunakan kecepataan kilat, beliau lari sekenceng- kencengnya dari wakrung langsung nyamber gua, langsung di bawa ke dalem rumah, karena nenek gua takut gua denger bunyi khas tukang ice cream beliau langsung teriak “nur siapp” gua bingung seketika emak gua, bibi, kakek  pada bawa wajan sama panci beserta sendok, langsung dipukul pukulin tuh wajan, kenceng banget mulul wajannya. Waktu itu bibi gua ngasih wajan kecil sama sendok untuk dipukulin, dan dari itu gua jadi lupa sama ice cream dan ikut mukulin wajan selesai mukulin wajan nenek gua yang dari warung langsung ngasih gua “cenil”(sejenis aci tapi enak harganya 200 perak). Hadeh gua mudah sekali teralihkan dari ice cream ke cenil. Kejadian itu bukan hanya satu kali tapi berkali kali, hadehhhh. Sehingga membuat saya tidak kecanduan ice cream. Terimakasih ibu, nenek, bibi, kakek yang sudah memukul wajan ketika tukang es krim lewat di depan rumah kita J. Sampai saat ini gua menyebutnya sebagai band panci.

    Dan pengalaman saya diatas hal yang dapat diambil adalah untuk membuat anak anda tidak kecanduan ice cream,maka janganlah beri dia ice cream. Dari pada beli ice cream mending beli Tupperware, sekian J

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH MOTIVATION LETTER

Biografi Pengusaha Sukses

Sinopsis FIlm Single (Raditya Dika)