Kenapa Sih Cewek Hobi Banget Ngaca?


Karena cewek nggak bisa hidup tanpa cermin



Bagi sebagian besar atau bahkan semua cewek, ngaca adalah hobi yang tidak bisa ditinggalkan. Well, emang nggak salah sih, mengingat ngaca emang bisa membuat para cewek lebih PEDE alias percaya diri.
Nggak mungkin juga dong, kalo kita langsung ngeluyur keluar tanpa ngaca. Apalagi kalau mau ketemu gebetan. Gimana jika ada cabe nempel di gigi kita? Ihh, malu dong.
Nah, itulah salah satu alasan cewek sangat demen melihat diri sendiri di cermin. Dan inilah beberapa alasan lain mengapa cewek hobi banget ngaca:


1

Ngeliat penampilan pakaian



Setiap cewek pasti bakalan ngaca setelah mengenakan pakaian. Tujuannya untuk memastikan kalo penampilan dirinya udah oke dan siap dilihat oleh orang-orang sekitar. Biasanya, cewek menganggap dirinya sebagai juri saat ngaca. Mereka menilai pakaiannya mulai dari atas sampai bawah, apakah udah match apa belum.
Jika cewek merasa nggak cocok atau kurang nyaman, mereka nggak segan-segan ganti pakaian walaupun bakalan telat. Yang penting, penampilan nomor 1. Itulah alasan mengapa cewek sering ngaret kalo janjian.

2

Make up



Make up adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari cewek. Percaya deh, nggak ada cewek di dunia ini yang tidak bermake-up sebelum berpergian, sekalipun cuma pake bedak dan gincu.
Tentunya, untuk memoleskan make up pada wajah dibutuhkan kaca, agar diperoleh riasan yang tepat dan sempurna. So, jangan heran kalo cewek selalu bawa mini cermin saat bepergian. Tujuannya supaya bisa make up dimanapun dan kapanpun.

3

Memastikan wajah tetep cakep dan nggak ada noda nempel



Nggak ngaca seharian itu nggak enak banget. Apalagi kalau siang, pasti udah luntur bedaknya, kena polusi, belum lagi kalau mata belekan.
Untuk memastikan wajahnya tetep terlihat cakep dan bersih, biasanya cewek akan ngaca di sela-sela kesibukannya. Nge-cek apakah ada kotoran yang menempel di muka, sambil sedikit senyum-senyum. Kalo udah sip dan merasa cantik, baru cewek bisa pede dan semangat lagi meneruskan aktivitasnya.

4

Merenungi nasib



Cermin tidak hanya berguna untuk dandan bagi cewek, tetapi juga untuk merenungi nasib. Terkadang saat cewek ngaca, banyak sekali pertanyaan yang muncul dan terlintas di pikiran. Contohnya, “Aduh , kok gue tadi ngomong kasar ama bebeb, ya?” atau “Hmm, hidup gue kok gini-gini ae, ya?”
Ya, pokoknya banyak deh! Dan perenungan nasib di depan cermin ini biasanya akan berlangsung cukup lama.

5

Rumpi bareng temen-temen



Weh, ternyata cermin juga bisa loh dimanfaatkan sebagai penunjang rumpi biar lebih seru. Biasanya aktivitas rumpi di depan cermin ini dilakukan di toilet sekolah, kampus, atau mall. Sambil make up, trus sekalian nggosip. Wuhh, seru tuh!
Misalnya, nih:
  • Cewek 1: eh, ges..bagus nggak rambut baru gue?
  • Cewek 2: Bagus sih, tapi bercabang gitu
  • Cewek 3: Ih, iya. Rambut lu juga keliatan kucel abis. Abis disempak kuda ye?
  • Cewek 1: Masa sih cyiin? Pinjem sisir dong
  • Cewek 2: Nih sisirnya, tapi dipakek hati-hati ya! Mahal tu sisir gue, cyin
  • Cewek 1: Anjrit! Sombong banget gara-gara cowoknya kaya nih
  • Cewek 3: Ember, manfaatin nih ceritanya?
  • Cewek 2: Kemaren tuh, pas jalang bareng di toko aksesoris, gue liat sisir unyu-unyu. Gue Cuma lirik doing, eh cowok gue langsung beliin. Kagak pake minta lhoo.
  • Cewek 1: kalo lu liat mobil, langsung dibeliin kagak?
  • Cewek 2: Maybe, cowok gue kan bonyoknya anggota DPR, apasih yang nggak bisa beli?
Yah, begitulah seterusnya ampe sejam. Pokoknya tu rumpi di toilet udah kayak nonton bioskop rame-rame.

6

Nyari-nyari kekurangan diri



Salah satu kebiasaan cewek saat ngaca adalah suka cari-cari kekurangan diri sendiri. Pas liat cermin, kata pertama yang terucap adalah “Aduh, kok, Yahh”, dan masih banyak lainnya.
Sebagai contoh:
  • Aduh, kok wajahku kusem banget?
  • Waduh, jerawatku muncul lagi nih!
  • Yah, warna lipsticknya nggak matching ah
  • Kok, tubuhku tambah gendut ya? Ih, apalagi ni pipi udah kayak bakpo
Kira-kira seperti itulah.

7

Nangis



Cewek ABG jaman sekarang tu hobi banget nangis di depan cermin. Entah kenapa, katanya kalo nangis di depan cermin itu lebih menghayati. Jadi, nangisnya bisa puas. Sesekali sambil memperhatikan wajah, “Oh, jadi gini wajahku kalo lagi nangis di depan pacarku? Duh, jelek banget ih!”

8

Selfie


Seiring berkembangnya jaman, fungsi cermin tidak hanya terrbatas untuk ngaca, tetapi juga untuk selfie alias foto diri sendiri. Biasanya kegiatan selfie ini dilakukan di depan cermin toilet di mall-mall. Bahkan selfie di depan cermin ini sempat jadi tren yang nge-hits banget loh.
***
Nah, itulah 8 alasan mengapa cewek hobi banget ngaca.
Pada intinya, cermin berguna untuk melihat dan menilai diri sendiri. Apabila kita berpikiran positif tentang diri kita, maka orang lain juga akan melihat diri kita secara positif. Begitu pula sebaliknya.
How people look at you is like how you look at yourself.

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH MOTIVATION LETTER

Biografi Pengusaha Sukses

Sinopsis FIlm Single (Raditya Dika)